Sawarna

sudah lama aku tak menulis cerita lagi di blog ini, namun saya menemukan sebuah topik yang menarik tentang kisah cinta fiksi yang seru untuk saya ceritakan



judul ceritanya adalah sawarna yang merupakan sebuah pantai yang indah di selatan banten, judul ini aku angkat karena merupakan tempat yang terakhir aku kunjungi dengan seseorang

Sawarna

canda tawa berseruak kala itu saat kami sedang menikmati hidangan di suatu cafe di daerah perum karawaci, jika memang kalian anak tangerang maka kalian tau tempat ini, 

tempat ini berada tak jauh dari pasar malabar dan dekat dengan masjid, cafe ini merupakan langganan kami saat bingung mau ngapain lagi dan ingin curhat tentang kehidupan masing masing

waktu itu sore hari ditemani dengan matahari yang sudah kecoklatan ingin enyah dari pandangan mata kami, bagaikan sudahlah aku capek menerangi hari ini selalu saja mengeluh akan sinarku

mau kepantai ? tanyaku waktu itu kepada seseorang yang merupakan kekasihku

ayuk kapan dit ? tanggapan ria menanggapi ajakanku untuk mengajaknya kepantai

besok ya... tegas ku karena memang aku ingin memberikan kenangan manis sebelum kepergianku meninggalkannya dalam jangka waktu yang lama

serius ? yeay jawabnya sambil senyumnya yang manis melekat erat dalam wajahnya

karena kami waktu itu menyewa kamar untuk bisa tidur bersama maka kami memutuskan untuk bergegas menghabiskan hidangan didepan mata lalu pulang kerumah masing masing untuk membawa baju ganti 

pelukan hangat ini tak kan kulupakan seumur hidupku, karena pelukannya yang memang memberiku kenyamanan tersendiri jika bersamanya, seusai aku mengantarnya kerumah untuk mengambil baju ganti serta minta ijin kepada orang tuanya sekarang giliranku untuk pulang dan mengambil bagu ganti

sedikit informasi bahwa aku tak tinggal bersama orang tuaku dan akupun jarang kontakan dengan kedua orang tuaku maka dari itu aku tak pernah ijin jika ingin pergi keluar rumah

hari sudah gelap kami memutuskan segera ke kamar kita lalu tidur untuk mempersiapkan untuk perjalanan besok

ri aku dulu udah pernah janjikan kalo kita bakal kepantai waktu ulang tahunku ? 

iya adit aku masih inget kok makasih ya udah nepatin janji itu

btw setelah ini aku bakalan ninggalin kamu untuk waktu yang cukup lama lho ? apa kamu gapapa tanpa ku ria ?

hahaha memang kalau kamu pergi jauh untuk kuliah emangnya aku bakalan sedih ? setidaknya aku sudah menemanimu sejauh ini itu sudah cukup bagiku untuk merasa bangga memilikimu adit

masalah keadaanku tanpa kamu itu tak perlu kamu tanyakan kan ? kita kan udah cukup lama bersama dan aku tau kamu orangnya jujur dan tak suka neko neko iya kan ?

tapi kan ri, aku takut kamu ngelakuin hal bodoh seperti dulu lagi, aku tak bisa nahan sakit yang ke 3 kalinya jika kamu selingkuh lagi, namun jika diantara kita ada yang selingkuh tolong ingatkan aku untuk tak memintamu balik ke aku

"note: inilah kata kataku waktu itu yang mungkin sampai sekarang kami tak balikan dan melupakan satu sama lain karena aku yang melanggar janjiku sendiri kali ini melakukan kecurangan dalam hubungan :)"

iya adit aku juga bakalan mencoba tegar dengan keadaan ini dan mungkin jika ada waktu aku kan menengok keadaanmu jika memungkinkan dan jika itu terjadi tolong ajak aku jalan jalan ke malang ya ? ok adit ?

"note: maaf kebanyakan note namun jika kalian tak mengikuti cerita ini dan membaca cerita dari sini, janji ria yang akan datang menengokku sudah dilakukan dalam cerita sepahit madu"

ok ria aku tunggu waktu itu ya, sekarang kita tidur untuk kepantai besok, tapi kita pergi kepantai mana ya ? hehehe aku gamikir sejauh situ sebelumnya

hahaha kebiasaan adit nih, yaudah kalo gitu gimana kalo ke pulau seribu ? kan banyak pantai tuh disana ? gimana mau ga aditnya ?

aku sih terserah ria aja deh, yaudah kalo mau kesana, sekarang tinggal bobo deh. 

eh ri?

apa adit ?

ehhhmm cus?

ayuk :3

maaf memang ini lah kegiatan yang kami sering lakukan jika bersama dalam satu kamar, maaf juga bagi kalian yang masih dibawah umur tolong jangan tanyakan keorang tua kalian cus itu apa ok wkwkwk

pagi sudah waktu itu 17 agustus yang merupakan tanggal ulang tahunku dan aku ingin merayakan ulang tahunku ini bersama ria, ya cuma berdua saja cukup adit dan ria 

namun semuanya tak berjalan sesuai rencana, kami bangunnya kesiangan hehehehe

adit bangun udah jam berapa ini ? dengan sehelai selimut yang di bawa untuk menutupi badannya

ih iya udah jam 9, gimana dong ini ri ? gamungkin kita ke pantai seribu kalo udah jam segini, pasti udah ketinggalan kapalnya

ih kamu sih lagian maennya lama, yaudah kalo gitu kita cari pantai aja selain pantai seribu, aku ada sih referensi pantai bagus tapi ga tau dimana ?

apa itu nama pantainya ? tanyaku yang langsung di jawab SAWARNA dan saat itu juga aku segera pakai baju dan langsung memanaskan motorku

dan di susul dengannya yang masih dengan muka bangunnya serta aromanya yang khas, ini tasnya adit, ayok berangkat

dengan menyodorkan hapeku aku memintanya untuk melihat peta serta rute tercepat menuju sawarna ini, selang beberapa menitan dia menemukan rute tercepat dan menyuruhku untuk menggunakan bus karena perjalanannya kurang lebih 8 jam 

serius ini ri 8 jam ? wkwkwk yang bener aja ? iya adit beneran emang 8 jam tertulis disini kita langsung aja taro motornya di parkiran terminal palm 

setelah sudah sampai parkiran kami bergegas menuju terminal palm yang memang bukan terminal legal disini namun sangat membantu karena dekat dengan kost kita

bus yang kita naiki tersebut pelan pelan bergerak yang menandakan bus tersebut akan mengantarkan ke tujuan, namun karena kami tak memiliki pengalaman kesana kami hanya kengikuti apa yang tertulis dalam blog tersebut yang memandu kami melakukan perejalanan

sepanjang perjalanan aku hanya bisa membayangkan masa depan yang terlihat semu dengan berbagai kekhawatiranku jika aku meninggalkannya kali ini yang merupakan pertama kalinya kita berpisah lama

kepalanya yang bersender di pundakku menandakan dia sudah tertidur dalam perjalanan, sambil memeluk tanganku dia bebisik "aku akan setia menunggu", aku tak tahu itu memang benar apa yang aku dengar atau memang perasaanku saja waktu itu untuk menenangkan hati ini

sepanjang perjalanan hanya pandangan kosong yang aku berikan kepada kaca jendela, kalau tak salah waktu itu gerimis kecil yang membuat pandanganku keluar jendela terganggu, namun kejadian itu hanya sebentar dan disambut dengan cerah kembali

namun perjalananku ternyata tak sampai di sini ternyata, aku kita hanya mengendarai bus ini bakalan mengantarku sampai tujuan tapi ternyata hanya mengantarku sampai serang yang menuntut kami turun disini dan diteruskan untuk naik elf 

setelah bus berhenti dan memberikan arahan bahwa sudah sampai serang aku membangunkan ria serta bergegas turun dari bus tersebut, 

"ri bangun sampai kapan meluk tangan mulu ayuk turun", suruhku sambil bergegas berdiri dari tempat dudukku dan langsung ku gandeng tangan ria dan menempatkannya tepat didepanku agar tak di rayu sama abang abang hehehe

memang awal kami turun kami bingung naik elf yang mana, namu setelah kami tanya kesana kemari kami menemukan bahwa elf berikutnya sebentar lagi akan datang

mendengar pertanyaan itu ria menuntunku untuk mengajaknya makan siang di wartek dekat pasar tersebut, kami makan di sana sambil menunggu elf berikutnya yang merupakan satu satunya transportasi untuk menuju ke sawarna dan hanya sekali dalam sehari

karena kami tak mau kehilangan kesempatan ini, dan memang tak mau balik dengan harapan kosong , maka kami menunggu dengan sabar dan saat kami sudah selesai membayar makan, san menunggu di depat wareg tersebut, elf yang kami tunggu tunggu tiba dan langsung kami melambai lambai untuk memberi isyarat bahwa kami ingin menumpang

paerjalanan dalam elf ini menuju sawarna akan memakan waktu yang cukup lama maka dari itu aku akan menyimpan tenagaku untuk perjalanan berikutnya dengan tidur hehehe

bersandar ke jendela serta memejamkan mataku ini aku merasakan rambut halus ria mengenai wajahku yang berarti dia tertidur juga ya memang kami orang yang suka tidur dalam kelaspun aku sering melihatnya tertidur saat pelajaran

"maafkan aku ya telah membuatmu kelelahan dengan segala permintaanku yang aneh aneh ini aku akan segera membalasnya setelah aku sudah selesai kuliah dan akan segera melamarmu" janjiku yang sampai sekarang hanya tinggal kenangan karena aku mendengar kabar bahwa ria sebentar lagi akan menikah :)

iya tadi hanyalah sedikit bocoran keadaan kami sekarang ini 

ehm kayaknya jika aku lanjutkan akan memotong banyak waktu kalian , mungkin akan saya teruskan lain waktu ok sampai bertemu di episobe berikutnya ya

Comments